• September 22, 2023
  • Admin LP2M
  • 0

LP2M IAIN Manado – IAIN Manado melalui Pusat Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), mengikutsertakan mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolabarasi Nusantara di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) di Maluku Utara. Bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan KKN Kolobarasi Nusantara di wilayah 3T tahun 2023 ini adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate. Terdapat 4 (empat) kampus PTKIN yang terlibat dalam kegiatan KKN ini yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Ternate, IAIN Manado, dan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan KKN berlangsung selama 40 hari.

IAIN Manado sendiri mengirimkan 4 (empat) orang mahasiswa, yaitu mahasiswa Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah masing-masing 2 (dua) orang mahasiswa. Delegasi IAIN Manado ikut didampingi ke lokasi KKN mewakili LP2M IAIN Manado, Dr. Hadirman, M.Hum, Kapus Penelitian dan Penerbitan. Sebelum ke lokasi, para mahasiswa bersama pendamping mendapat arahan dari Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, sekaligus melepas mahasiswa secara resmi bertempat di ruang rektor.

Kedatangan delegasi IAIN Manado dijemput langsung oleh tuan rumah IAIN Ternate dan memfasilitasi hingga pelepasan ke lokasi KKN. (at)

Berita terkai dapat dibaca pada link:

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Manado Apresiasi Pemuda Pemudi Desa Saria Terima Mahasiswa – Portal Desa

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Manado, Turut Memberikan Sambutan dalam Pembukaan KKN Kolaborasi Nusantara di IAIN Ternate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *