• September 20, 2023
  • Admin LP2M
  • 0

LP2M IAIN Manado – Sahabatreligi.com sebagai bagian dari sindikasi media Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) secara berkelanjutan melakukan pembenahan mulai dari struktur pengelola, nama media, perwajahan media, hingga konten media. Hal lain yang dilakukan adalah memperluas jejaring kemitraan. Terkait hal ini, pada Rabu (20/09/2023), pengelola Sahabatreligi.com mengundang pengelola Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SUAM IAIN Manado untuk sharing terkait konten media dan peluang sinergi publikasi konten di antara keduanya.

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung di ruang meeting LP2M IAIN Manado itu, Ketua LP2M IAIN Manado. Dr. Ardianto, M.Pd, sebagai penanggung jawab media Sahabatreligi.com, Rafiud Ilmudinulloh, M.Pd sebagai Redaktur Pelaksana Sahabatreligi.com yang juga merupakan Sekretaris LP2M IAIN Manado, Taufik, M.Pd.I sebagai pembina LPM SUAM beserta mahasiswa tim pengelola LPM SUAM Manado.

Revitalisasi yang dilakukan tim pengelola Sahabatreligi.com ini adalah tindak lanjut dari dua pertemuan sebelumnya oleh Ditjen Pendis Kemenag melalui Tim Sindikasi Media Direktorat PTKI, yaitu Rapat Persiapan Launching Sindikasi Media PTKI yang dilaksanakan pada 17-18 Agustus 2023 di Jakarta dan Workshop Sindikasi Media pafda 14-15 September 2023 di Tulungagung, Jawa Timur.

Kehadiran media Sahabatreligi.com di IAIN Manado sebagai bagian dari sindikasi media PTKI ini diorientasikan pada pengarusutamaan moderasi beragama berbasis platform digital yang dapat dengan mudah diakses oleh publik. Kehadiran media berbasis platform digital ini juga dapat menjadi instrumen desiminasi pemikiran dan hasil penelitian dosen dan mahasiswa melalui tulisan populer. (at)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *