IAIN Manado – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Manado kerja sama dengan Agen Literasi Indonesia (Komunitas Belajar Platform Merdeka Mengajar) pada 9-12 Mei 2024 mendatang akan melaksanakan kegiatan Anugerah Penulis Guru Indonesia. Ketua Agen Literasi Indonesia, Kusnan, S.Pd., M.Hum, usai rapat koordinasi dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag dan Ketua LP2M IAIN Manado, Dr. Ardianto, M.Pd., pada Rabu (17/04/2024), mengungkapkan bahwa kegiatan Anugerah Penulis Guru Indonesia bersama dengan LP2M IAIN Manado ini merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah terlaksana sebelumnya yakni Pelatihan Menulis Buku Akrostik Toleransi yang dilaksanakan di IAIN Manado pada Desember 2023 dan buku hasil pelatihan tersebut telah diterbitkan dengan judul “Simfoni Toleransi Melodi Damai di Pelukan Keberagaman”.

Kegiatan Anugerah Penulis Guru Indonesia tahun 2024 yang kali ini dipusatkan di Manado akan diikuti oleh para guru dari berbagai propinsi di Indonesia. Sebelum malam penganugerahan sebagai acara puncak yang akan dilaksanakan di Hotel Aston Manado akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain seminar, festival literasi (pameran buku), wisata literasi, lounching buku akrostik karya para guru dan acara puncak yaitu pemberian anugerah bagi para guru sebagai penulis buku akrostik.

Anugerah Penulis Guru Indonesia merangkum kekayaan ide, inovasi, dan inspirasi yang tertuang dalam tulisan-tulisan para guru. Melalui dokumentasi tulisan itu dapat dibaca karya-karya para guru dalam beragam tema dan permasalahan yang dapat menjadi simpul-simpul pembelajaran yang menginspirasi. (at)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *