• November 20, 2022
  • admin
  • 0

20 November 2022, Ketua tim kelompok PkM prodi PGMI, Dr. Mutmainah, M.Pd. merasa senang dengan kehadiran kapus PkM, Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I dalam pelaksanaan program PkM di MI Muhammadiyah Wonasa Manado. Ketua yang sekaligus wakil dekan 1 fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan itu menyampaikan rencana aksi yang akan dilakukan tim dalam beberapa hari ke depan  dan tidak lupa melaporkan progres yang sudah dilakukan selama ini. Kegiatan tersebut diakuinya tidak lepas dari keterbukaan dan sambutan hangat dari pihak sekolah yang mengizikan kelompok PkM untuk berbagi pengalaman kepada guru dan murid terkait dengan kurikulum, metode dan media pembelajaran yang efektif untuk diterapkan pada mata pelajaran rumpun pendidikan dasar.  

Kapus PkM menitipkan pesan kepada tim pelaksanan PkM agar tetap menjaga hubungan baik dengan stakeholder, dan menggarap program secara berkelanjutan agar dampaknya dapat dirasakan oleh sekolah, dan masyarakat secara umum. Kehadiran tim tentunya merepresentasikan keilmuan yang berkembangan di IAIN Manado oleh karenanya perlu dimaksimalkan dalam kegiatan – kegiatan yang progresif. Sekolah dan masyarakat perlu mendapatkan manfaat yang lebih dalam kegiatan PkM. Diharapkan ke depannya lulusan – lulusan dari sekolah tersebut dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan kuliah di IAIN Manado.

Setelah lama berbincang dengan kelompok PkM, pak kapus kemudian masuk ke ruangan kepala sekolah untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaanya dalam menerima program pengabdian ini. Semoga ada manfaat yang dapat diperoleh bagi pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang ada di sekolah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *