• November 13, 2020
  • admin
  • 0

13 November 2020, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Program PkM di MAN 1 Bitung. Pada tahun ini 1 prodi mendapatkan bantuan dana sebesar 20 juta untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi. Total anggaran yang dikeluarkan oleh IAIN Manado hamir mencapai 800 juta. Dana tersebut bersumber dari DIPA yang disalurkan melalui LP2M dan diberikan kepada dosen – dosen program studi yang tersebar di fakultas Syariah, fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kunjungan dilaksanakan di MAN 1 Kota Bitung untuk memantau kelancaran kegiatan PkM. Dalam kesempatan tersebut kapus PkM menuturkan bahwa pentingnya menjamin kualitas pengabdian dengan mengedepankan layanan dan kebutuhan dari masyarakat akan manfaat yang dapat dihasilkan dari program tersebut. Perlu ada pendekatan yang baik di tengah – tengah masyarakat untuk dapat membaur dengan keseharian mereka sehingga tercipta kesamaan harapan yang dapat diwujudkan dari program ini.

Kapus menghimbau kepada seluruh kelompok pengabdian agar memperhatikan timeline program PkM agar targer dan capaian dapat dimaksimalkan sesuai dengan waktu pelaksanaan program.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *