• October 12, 2020
  • Admin LP2M
  • 0

Manado, 12 Oktober 2020 – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Manado menggelar acara sosialisasi Buku Pedoman baru yang mencakup berbagai aspek penting dalam dunia penelitian, pengabdian kepada masyarakat, buku ajar, Hak Kekayaan Intelektual (HaKI), dan pedoman kerjasama. Sosialisasi ini dilakukan secara virtual melalui platform Zoom, mengingat situasi pada ini dipengaruhi oleh pandemi COVID-19. Sosialisasi ini menjadi momentum penting bagi para dosen IAIN Manado, yang pada tahun ini juga menghadapi peralihan drastis dalam metode pengajaran dan pelaksanaan penelitian akibat pandemi. Acara virtual ini dihadiri oleh dosen-dosen IAIN Manado.

Dalam sambutannya, Kepala LP2M IAIN Manado, Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd., mengungkapkan pentingnya buku pedoman ini dalam membimbing dan memandu kegiatan akademik di lingkungan kampus, terutama dalam situasi pandemi. Ia menyatakan, “Sosialisasi ini adalah bentuk komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bahkan dalam situasi yang tidak biasa seperti pada tahun ini. Buku Pedoman LP2M ini akan menjadi panduan berharga bagi kita.

Meskipun acara sosialisasi ini dilakukan secara virtual, buku pedoman tersebut tetap menjadi acuan penting bagi dosen IAIN Manado untuk menjalankan tugas akademik mereka dengan baik. Beberapa aspek yang dibahas dalam buku pedoman, seperti penelitian, pengabdian kepada masyarakat, buku ajar, HaKI, dan pedoman kerjasama, sangat relevan dalam konteks pendidikan tinggi. Dengan adanya buku pedoman ini, diharapkan bahwa IAIN Manado dapat terus beradaptasi dengan situasi yang berubah dan mempertahankan semangat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bahkan dalam situasi yang penuh tantangan. Sosialisasi virtual ini juga menjadi contoh bagaimana teknologi dapat digunakan untuk terus mendukung komunitas akademik dalam menjalankan tugas mereka dengan efektif, bahkan di masa pandemic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *