Home Berita LP2M mendapat Kunjungan dari Library of Congress Amerika

LP2M mendapat Kunjungan dari Library of Congress Amerika

by admin

LP2M IAIN Manado- [8/11/22] Kantor Library of Congress (LOC) Jakarta yang sejak tahun 1964 dibuka, berkesempatan untuk berkunjung ke Kantor LP2M IAIN Manado. Nina Kania Dewi, yang ditugaskan menjelaskan tujuan dan maksud kehadirannya di Kantor LP2M IAIN Manado. Library of Congress Amerika mempunyai kepentingan untuk menghimpun naskah-naskah akademik lokal, baik dari hasil riset, buku maupun jurnal, yang nantinya akan dipajang sebagai koleksi di Library of Congress di Amerika Serikat, tutur Ninan Kania Dewi.

LP2M IAIN Manado tentu merasa terhormat dan bahagia, bisa menjadi bagian dari upaya Library of Congress (LOC) Amerika untuk menggalakkan pentinggya karya lokal dibaca oleh dunia Internasional. Hal ini penting sekali sebagai bagian dari upaya kolaborasi riset dan publikasi ilmiah di masa depan.

Kepala Pusat Penelitia dan Publikasi Ilmiah LP2M IAIN Manado, Rahman Mantu, M.Hum yang turut hadir dalam pertemuan tersebut merasa tersanjung dan bangga karena Library of Congress (LOC) Amerika mau datang ke LP2M IAIN Manado, dan berkenan untuk mau mengambil koleksi hasil karya para dosen IAIN Manado.

Sekretaris LP2M Lies Kryati, juga mengapresiasi kedatangan tema Library of Congress (LOC) Amerika ke Kantor LP2M IAIN Manado, menurutnya “ini kesempatan langka yang harus dimaksimalkan, dan juga menjadi bagian dari penghargaan dunia international terhadap karya-karya riset Dosen IAIN Manado” tuturnya dengan penuh semangat.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan beberapa karya buku, hasil riset dan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh IAIN Manado Press.

You may also like