Home Berita Dosen Fakultas Syariah bersama KPK adakan Pengabdian Masyarakat

Dosen Fakultas Syariah bersama KPK adakan Pengabdian Masyarakat

by admin

LP2M IAIN Manado – (Jumat, 3 Desember 2021) Pukul 08.00 WITA bertempat di SMA Muhammadiyah Manado, Team Dosen Pengabdi Fakultas Syariah IAIN Manado bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melaksanakan Pengabdian Masyarakat terkait Penyuluhan Pendidikan Antikorupsi dengan Tema: “Meningkatkan Kesadaran Budaya Antikorupsi Melalui Penyuluhan Pendidikan Antikorupsi Kepada Siswa” yang diketuai oleh Adriandi Kasim, M.H dengan anggota Wira Purwadi, M.H dan Kartika S. Amiri, M.H. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan penyuluhan tersebut disambut dengan sangat baik oleh Ibu Nasra Umar, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Manado beserta seluruh jajarannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi SMA terkait dengan budaya antikorupsi serta memberikan sosialisasi dan  informasi kepada siswa-siswi tentang bagaimana peran yang seharusnya dilakukan untuk membantu Indonesia dalam pemberantasan korupsi.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M IAIN Manado Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I turut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. “Kegiatan ini perlu diberikan apresiasi dan kalau bisa kegiatan penyuluhan pendidikan antikorupsi ini mencakup ke semua jenjang pendidikan termasuk SD dan SMP.” Tutur Kepala Pusat Pengabdian LP2M IAIN Manado.

Tidak hanya itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga berpartisipasi di dalam kegiatan ini dengan memberikan sejumlah souvenir menarik berlabelkan antikorupsi kepada SMA Muhammadiyah Manado, mulai dari Buku, Kaset, Tas, Pin, Sticker, dll. Souvenir tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pusat Pengabdian LP2M IAIN Manado kepada Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Manado. *(Adriandi Kasim)

You may also like