Home Berita LP2M IAIN Manado & Prodi S2 Dirasah Islamiyah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Sepakat Jalin Kerjasama

LP2M IAIN Manado & Prodi S2 Dirasah Islamiyah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Sepakat Jalin Kerjasama

by admin

LP2M IAIN Manado- Beberapa waktu yang lalu, (26/08/2021) Ketua LP2M IAIN Manado Dr. Arhanuddin Salim, berkesempatan berkunjung ke Prodi S2 Dirasah Islamiyah Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar. Dr. Indo Santalia, M.Ag selaku Ketua Program Studi S2 Dirasah Islamiyah Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, menyambut baik kehadiran Ketua LP2M IAIN Manado.

Ada beberapa hal yang didisikusikan dalam peretemuan tersebut. Termasuk perlunya membangun sinergi positif dan produktif di dalam mengembangkan jaringan riset Studi Islam (Dirasah Islamiyah) dalam konteks lokal di Indonesia Timur. Manado dan Makassar sebagai lokus utama kemajuan di Indonesia Timur, menjadi penanda penguatan jaringan Riset Studi Islam yang berbasis lokal di masa depan. Keterlibatan dan sinergi antara dosen dan peneliti IAIN Manado dengan Dosen dan Peneliti di Prodi S2 Dirasah Islamiyah UIN Alauddin Makassar, sangat diperlukan. Pertukaran informasi di lokal masing-masing, di samping memperkaya Kajian Studi Islam Kontemporer, juga menjadi bagian dari upaya penguatan dan transmisi budaya lokal masing-masing daerah.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk dilaksanakan penadatanganan kerjasama, dan dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan yang digagas untuk menguatkan kedua Lembaga tersebut.

You may also like