Home Berita LP2M IAIN Manado; Silatuhimi Riset bersama Dosen CPNS IAIN Manado

LP2M IAIN Manado; Silatuhimi Riset bersama Dosen CPNS IAIN Manado

by Arhanuddin Salim

LP2M IAIN Manado- Jum’at, 26/02/2021 Ketua LP2M IAIN Manado berserta seluruh team kerja LP2M menginisiasi pertemuan secara terbatas, dengan Para Dosen-Dosen Muda CPNS 2021 di lingkungan IAIN Manado. Pertemuan ini berlangsung dengan menerapkan protocol kesehatan. Para dosen CPNS begitu antusias mengikuti pertemuan dan silaturahmi dengan seluruh team kerja LP2M. Sekretaris LP2M, Lies Kryati, M.Ed memulai acara dengan meperkenalkan seluruh team kerja LP2M. Para kepala pusat, turut antusias menjelaskan dan memperkenalkan program-program yang bisa dimanfaatkan nantinya oleh seluruh dosen CPNS, dalam mengembangkan karirnya dalam bidang Riset, Pengabdian dan Publikasi ilmiah. Rahman Mantu, M.Hum sebagai Kepala Pusat Penelitian & Publikasi Ilmiah menjelaskan dengan penuh semangat tentang arah dan pengebangan riset dan publikasi ilmiah di LP2M IAIN Manado.

 

Menurut, Rahman Mantu, “Riset yang baik adalah riset yang sesuai dengan bidang keilmuan seorang dosen” tutur Rahman Mantu, dengan penuh semangat. “setiap dosen harus memenuhi tanggug jawab Tri Dharma Perguruan Tinggi, terlebih dalam bidang Riset dan Publikasi Ilmiah” sambung Rahman Mantu, penuh antusias. Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Dr. Ishak Talibo, juga menuturkan tentang Visi IAIN Mengabdi, yang menjadi concern beliau sebagai kepala Pusat Pengabdian Masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua LP2M, Dr. Arhanuddin Salim, menegaskan pentingnya “seorang dosen sedari awal menyadari posisinya sebagai ilmuan yang bertugas mentrasformasikan ilmu pengetahuan di tengah-tengah masyarakat”, menurutnya, “dosen sebagai ilmuan harus mampu membaca arah zaman, dengan membuat riset dan mempulikasikannya untuk dapat dinikmati, tidak hanya terbatas pada masyarakat akademik, tapi yang terpenting dinikmati hasilnya oleh ummat secara keseluruhan” ungkap beliau di depan CPNS Dosen dengan wajah yang berbinar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubag LP2M Noval Luawo, ME. Fungsionaris Utama LP2M Nur Alfiyani, M.Si dan Faradila Hasan, MH.

You may also like